selamat datang Putra Putri Marching Band Nada Syiar Daar El-Qolam, Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung, Jayanti, Tangerang, Banten. kritik, saran, dan tulisan bisa di kirimkan via email ke nasyidq@gmail.com

Rabu, 29 Desember 2010

Sejarah Singkat Nada Syiar Daar El-Qolam

Pejalanan Abu-Abu sang Nada Hijau
tahun demi tahun berlalu, harapan menjadi yang terbaik bagi Pesantren dan Almamater tercinta terus memuncak, hingga tiba saatnya Marching Band Pondok Pesantren Daar El-Qolam menunjukan taringnya di kancah Nasional seperti GPMB pada tahun 2006.

sebelum itu, Nasyid-Q dikenal dengan MBPDQ, mengikuti beberapa ajang f...estival dan kompetisi seperti DMC, COMBAT, dll. keluh kesah mengikuti itu semua masih tergambar jelas di benak pemain, dari pasar, tempat yang becek juga plosok bumi pun kami datangi.

setelah lelah melalui berbagai medan, hingga akhirnya perlu melakukan reformulasi, dengan mengganti nama dan alat dengan yang lebih mumpuni dan di selami oleh landasan filosofis yang sangat mendalam. hingga, muncullah nama Daar El-Qolam di tengah-tengah Bangsa Indonesia.

Di Balik Nama NASYID-Q
MBPDQ yang dulu melekat pada diri pemain Marching Band Daar El-Qolam baik putra maupun putri (karena dulu masih dipisah), kini menjadi Nada Syiar Daar El-Qolam atau NASYID-Q atau NSDQ.

perubahan nama yang kini melekat pada semua element Marching Band baik alumni maupun pemain bukanlah suatu hal yang kebetulan, beberapa faktor untuk menjadi yang lebih baik, dan membuat sebuah reformulasi untuk membawa nama pesantren ke kancah nasional maka timbulah beberapa nama kandidat waktu itu dicetuskan setelah di beri waktu untuk mencari nama dan timbulah nama seperti white angel, dll yang ditemukan oleh temen2 saat itu.

lalu tak kunjung di setujui, karena Pak Kyai meminta agar nama berasal dari nama yang Islami dan mengandung makna yang sangat mendalam, lalu timbulah nama NASYID-Q sebagai wujud syiar dalam membawa harum nama Almamater Pondok Pesantren Daar El-Qolam tercinta.

kini, Nasyid-Q mulai meraih mimpi. dan bendera syiar pun mulai berkibar di antara kaum salibis, nada harum mewangi pun mulai terhirup oleh segenap bangsa Indonesia.

dan teruslah berkibar, raihlah Mimpi Nasyid-Q..

NASYID Q!!!
Get dream Like Champion!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar