selamat datang Putra Putri Marching Band Nada Syiar Daar El-Qolam, Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung, Jayanti, Tangerang, Banten. kritik, saran, dan tulisan bisa di kirimkan via email ke nasyidq@gmail.com

Senin, 03 Januari 2011

Nasyid-Q: Disiplin adalah kunci meraih mimpi

Latihan di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren
perkembangan yang diraih oleh Nasyid-Q dari tahun ke tahun patut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. tidak berlebihan bila Nasyid-Q dinobatkan sebagai Best Mover of the Year oleh salah satu media online Marching Band Nasional.

perkembangan disiplin yang dilakoni oleh pemain nasyid-Q memang melonjak drastis. sentuhan pelatih memang mampu membuat mereka lebih disiplin, dan dapat memberikan sikap yang lebih elegant semenjak 3 tahun ke belakang dari 4 tahun Lahirnya Nasyid-Q di hadapan publik pesantren dan publik Nasional secara umum.

terlebih dengan adanya dukungan baik moril juga materiil yang diberikan dari pimpinan pondok, semangat untuk mengibarkan nama pesantren pun semakin tinggi di tunjukan oleh pemain-pemain MB Nasyid-Q.


Pesantren dan Marching Band
Pendidikan pesantren yang tidak saja mengedepankan fase pengajaran, menjadi modal awal membentuk mental bersaing, pemain MB Nasyid-Q secara kebiasaan jauh dari sentuhan dunia Luar menjadi sebuah keuntungan bagi mereka, sehingga
mereka mampu memfokuskan diri ke berbagai medan, dari berangkat sekolah, belajar, menjalani peraturan bahasa, mereka pun mampu terfokus pada apa yang mereka minati, sehingga siklus ini menjadi ruang disiplin dan mejadi pendewasaan yang matang bagi anggota MBNSDQ.

pendewasaan itulah yang kemudian membuat mereka lebih matang dalam berfikir bahwa Marching Band tidak hanya mementingkan skill Individu, melainkan menyamaratakan skill antara satu dengan yang Lainnya. sama halnya antara sekolah, belajar, bahasa, dan Marching Band. semua itu, bagi anggota MB Nasyid-Q adalah sebuah bentuk konsekuensi dan menjadi hal yang berkaitan satu dengan yang lainnya. tidak ada yang di nomor satukan, dan tidak ada yng di nomor duakan. jika ingin berhasil, maka disiplin itu semua harus dijalani dengan baik.

oleh karena itu, kesadaran akan disiplin akan membentuk sikap yang patut untuk dihargai, dan dilihat sehingga fokus terhadap pengembangan skill pun tidak menjadi hal yang rumit bila kita ingin menjalani disiplin dengan baik.


Nasyid-Q, 
Get dream Like Champion!!!!

1 komentar: